Monday, February 15, 2010

Seminar Keajaiban Al-Fatihah di Jepara

Alhamdulillah, materi The Miracle of Al-Fatihah akhirnya masuk ke Pendopo Kabupaten Jepara dalam format Seminar Keajaiban Al-Fatihah pada Sabtu, 25 Juli 2009 kemarin dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw. Awalnya, komunitas FOSI Jepara minta untuk diadakan Training The Miracle of Al-Fatihah (MOA) aku sanggupi. Training ini terlaksana pada hari Ahad, 8 Maret 2009 lalu diikuti sekitar 20 peserta, bertempat di TK Denado Krian Jepara.

Salah satu peserta yang juga sebagai pengurus FOSI Jepara, mas Arif Widodo minta proposal untuk diajukan di Setda Kabupaten Jepara lewat Pengurus Mushola Kantor Pemkab Jepara. Bupati Jepara menyetujui dan akhirnya dijadwalkan tanggal 25 Juli ini dengan judul Seminar Keajaiban Al-Fatihah dengan menggunakan tempat Pendopo Kabupaten Jepara. Acara ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari pegawai Setda, perwakilan dinas-dinas di Pemda, sejumlah Pimpinan Cabang Bank di Kota Jepara dan sejumlah tokoh masyarakat kota Jepara. Sebuah kehormatan bagiku bisa presentasi di depan forum dengan audiens orang-orang yang luar biasa di Kabupaten Jepara ini.

Aku berangkat bersama Arif Chasanudin yang akan memandu acara dan Angga yang siap mengoperasikan laptop. Kami diminta untuk menginap di rumah seorang sahabat asal Semarang yang kini tinggal di Jepara, mas Sunugroho. Paginya Pak Agus Budianto, teman Semarang yang membantu marketing training SQ Learning, menyusul datang ke tempat acara.

Sekitar jam 08.00 pagi kami sampai di Pendopo Kabupaten untuk persiapan dan pengecekan sound system, multi media dan fasilitas lainnya. Alhamdulillah, semua ok! Tinggal menunggu acara yang siap dibuka oleh Wakil Bupati Jepara. Rencana acara dimulai jam 09.00 pagi, mundur hingga jam 09.30 dengan acara seremonial dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, laporan panitia, sambutan Wakil Bupati Jepara yang sekaligus membuka secara resmi seminar Keajaiban Al-Fatihah ini.

Materi yang sebenarnya membutuhkan waktu sekitar 8 jam ini, harus dipadatkan untuk diberikn dalam waktu 2,5 jam mulai jam 09.30 sampai jam 12.30. Meskipun akhirnya hanya bisa aku sampaikan 4 ayat dari Al-Fatihah, namun alhamdulillah aku bisa mentransfer energi Al-fatihah dalam forum tersebut. Panitia memberikan testimoni yang bagus dan siap untuk menyebarkan materi ini pada komunitas yang lain di Kabupaten Jepara. Sebuah pengalaman yang menyenangkan dan membahagiakan.

Agar materi dan pelatihan MOA ini bisa diketahui dan diselenggarakan di berbagai kota di Jawa Tengah, bahkan di Indonesia, aku berniat menyusun materi pelatihan ini dalam bentuk buku. Aku bisa menuliskan dengan lebih padat materi ini dan sejumlah ide untuk pengembangannya bisa aku tuliskan juga.

Penulisan buku ini terinspirasi oleh sejumah trainer hebat di Idonesia yang bisa terus berbagi ilmunya di berbagai kota. Sebut sama Mr. Tung Desem Waringin dengan bukunya “Financial Revolution” dan “Marketing Revolution”. Ary Ginanjar Agustian dengan buku “Emotional Spiritual Quotient”, Erbe Sentanu dengan buku “Quantum Ihlas”, Jamil Azzaini dengan “Kubik Leadership” dan sejumlah trainer lainnya.

Seorang sahabat dari KB PII jateng yang sempat ketemu di WB Mindset Semarang, Amir faisal juga sudah mulai merambah memberikan training sampai Lampung dan Bali, setelah dia menulis buku, “Menyiapkan Anak Jadi Juara” dan “Semut Mengalahkan Gajah”. Kami memulai belajar dan berbagi training hampir bersamaan yakni di WB Mindset Program.

Inilah yang bisa aku tuliskan dalam kesempatan ini. Mudah-mudahan ada kekuatan dan semangat untuk mewujudkan impian ini, menulis buku dengan materi pelatihan yang sering aku sampaikan. Insya Allah!*** (28 Juli 2009; 06.57)

No comments: