Monday, August 24, 2009

GAGS

Alhamdulillah acara “The Great Action for Greatest Success” yang diselenggarakan The Dahsyat Management (TDM) Semarang berlangsung lancar, dahsyat dan luar biasa. Acara yang digagas oleh mas Bayu (Dutria Bayu Adi), koordinator KWE Semarang itu dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari berbagai kalangan, mahasiswa dan karyawan di Gedung Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Jl. Sriwijaya Semarang.

Saat aku bergabung dengan KWE, berkenalan dengan kawan-kawan baru yang penuh energi, anak-anak muda yang semangat, aku memperkenalkan diri sebagai seorang trainer. Hal inilah yang kemudian direspon oleh mas Bayu yang juga seorang trainer untuk bersama menyelenggarakan sebuah event bareng. Dan even itu adalah GAGS, yang nantinya akan diselenggarakan setiap 3-4 bulan sekali. Dan kelak dalam GAGS di tahun 2010 nanti akan menghadirkan Mr. Tung Desem Waringin. Wow ... Dahsyat! Saya terima tawaran itu dan pada Minggu, 26 Apri 2009 event yang pertama diselenggarakan.

Dibuka sekitar jam 09.30 dengan diawali lagu Indonesia Raya yang dinayanyikan bersama seluruh peserta dipimpin oleh TDM. Kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu serta musik penyemangat, seperti Life (Haddaway) disertai dengan dance dipimpin oleh kru TDM dan diikuti seluruh peserta. Acara menjadi semakin meriah dan semarak.

Sekitar jam 10.00 pagi aku turun dengan memberikan materi “Greatest Success with Sub-concious” dengan penjelasan tentang potensi diri manusia yang terdiri dari body, mind, heart dan soul. Pengenalan tentang otak kiri dan otak kanan dengan karakteristikny. Selanjutnya mengenai otak sadar (concious mind) dan otak bawah sadar (sub-concious mind). Dengan penjelasan otak sadar dan bawah sadar itulah, aku coba mainkan sub-consius peserta dengan berbagai teknik relaksasi, muhasabah, pemutaran sejumlah vedio klip motivasi dan game-game yang menyenangkan. Karena waktu yang terbatas, akhirnya sessi untukku diselesaikan sekitar jam 13.00 wib. Alhamdulillah berjalan dengan penuh ceria dan juga haru.

Jam 14.00 forum masuk kembali dan disuguhi presentasi sejumlah sponsor
yang berakhir sampai jam 15.00 wib.Break untuk sholat ‘Asar sebelum masuk sessi kedua sekitar 30 menit. Selanjutnya mas Bayu masuk di sessi kedua dengan materi “Greatest Success With Great Breakthraugh Action” yang dia dapatkan alam trainingnya Mr. Tung Desem Waringin.

Meski tidak seluruh peserta kembali masuk ruang untuk mengikuti training sessi kedua, namun materi yang disampaikan mas Bayu ini sangat menginspirasi. Aku sendiri ikut duduk sebagai peserta di sessi kedua. Sungguh menarik dan luar biasa. Masih terasa kesan yang mendelam saat peserta diajak untuk melakukan “INCANSTATION”. Mengucapkan kata-kata positif disertai gerakan untuk mengubah dan mempengaruhi bawah sadar. Mas Bayu memimpinnya dengan powerfull dan penuh semangat. Kami para peserta diminta mengucapkan kata-kata : “Tiap hari makin sehat, makin kuat, makin kaya. Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar. Kalau orang lain bisa, pasti saya bisa”. Semakin semangat, semakin powerfull. Lebih semangat. Lebih powerfull.

Acara diakhiri dengan game menginjak-injak beling yang telah disiapkan panitia. Kami meminta para peserta untuk ikut melakukannya, menginjak-injak beling tanpa alas kaki. Seluruh peserta ikut terlibat dalam game ini dan semua berhasil melakukannya.

Alhamdulillah, menjelang waktu maghrib acara bisa diakhiri dan diselesaikan. Sebuah pengalaman yang dahsyat dan luar biasa aku peroleh hari itu melalui sebua event dahsyat “The Great Action for Greatest Success”.*** (30 April 2009; 06.09)

1 comment:

dutria bayu said...

siiip Pak Novel. DAHSYAT....!!!