Wednesday, April 8, 2009

To Have Abundance

Tahun baru, semangat baru. Memasuki tahun baru 2009, harus dengan semangat dan motivasi baru untuk menyongsong keberlimpahan atau abundance. Inilah yang ada dalam benakku, yang muncul dalam pikiranku. Dengan berkumpul bersama orang-orang yang positif, orang-orang yang semangat, orang-orang yang optimis, orang-orang yang percaya diri, maka diri kitapun akan termotivasi dan sifat-sifat yang positif serta semangat yang ada dalam komunitas itu akan terbangun dalam diri kita. Energi yang powerfull inilah yang akan mengantarku untuk melangkah melalui jalan-jalan sukses, menuju puncak kesuksesan di masa mendatang.

Bagiku mengikuti training ESQnya Pak Ary Ginanjar Agustian, pengajian-pengajian dari para ulama dan kyai seperti Kh. Budiharjono, Emha Ainuun nadjib (Cak Nun) mendorongku untuk mengalami peningkatan spiritualitas, semakin mendekatkan diri (taqarrub) kepada Allah swt. Membangun komunikasi dengan Sang Kholiq akan mampu mendapatkan energy of spiritual, suatu energi yang dahsyat untuk kehidupan yang lebih bermakna.

Mengikuti pembelajaran praktis dari Ustadz Samsul Arifin telah membuka wawasan akan perlunya membangun bisnis bagi kaum muslimin untuk meningkatkan derajat dan martabat kaum muslimin. Dengan bisnis yang benar dan beretika akan membuahkan keberkahan dan keberlimpahan. Mengikuti seminar-seminar dari Motivator Sukses #1 Indonesia, Pak Tung Desem Waringin, menambah pengetahuan praktis untuk menjalankan sebuah bisnis, menjadi seorang marketing sukses, mampu mengelola asset dan finansial yang kita miliki sehingga menjadi insan-insan yang berkelimpahan.

Abundance atau berkelimpahan adalah suatu kondisi bebas finansial karena kemampuan berbisnis dengan cara yang benar, mampu melakukan alokasi asset secara tepat sehingga memiliki ternak uang atau passive income yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan bahkan keinginan hidup kita. Bagi seorang muslim, keberlimpahan harus disertai dengan keberkahan, yaitu mampu memberikan manfaat dan perubahan secara positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat lingkungannya.

Kondisi demikian sangat diinginkan oleh setiap orang (want to abundance). Namun kondisi keberlimpahan dan keberkahan ini hanya akan diraih oleh mereka yang memiliki komitmen (commite to abundance). Yaitu mereka yang siap membayar mahal atas impiannya, mengorbankan waktu, diri dan pikirannya untuk digunakan secara optimal bagi ultimate goalnya, meraih keberlimpahan dan keberkahan dalam hidupnya.

Tahun 2009 bagiku adalah The Year of Toward Abundance. Tahun menuju keberlimpahan. Untuk bisa meraih keberlimpahan ini aku harus siap mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan diri ini untuk take action, mengambil tindakan atas seluruh rencana mewujudkan impian yang telah aku tetapkan.

Alhamdulillah, hari Minggu 11 Januari lalu aku berkesempatan bertemu dan bergabung dengan Komunitas Walet Emas (KWE), sebuah komunitas pembelajar bisnis yang didirikan oleh Bp. Muhammad Zaini, seorang milliarder yang luar biasa. Apa keistimewaa guru sukses ini? Beliau adalah salah satu murid Pak Tung DW yang berhasil jadi milliarder dalam waktu 3 tahun, diawali dari modal nol (zero).

Pak Zaini hanyalah seorang lulusan SMP, yang bekerja sebagai tukang sapu di sebuah mal di Jakarta. Ketika mal tempatnya bekerja bangkrut dan tutup, dia kehilangan pekerjaan. Uang pesangonnya digunakan untuk ikut seminar dan membeli cd dan vcd dari Pak Tung, mendengarkan cd tiap hari dan mulai berlatih untuk menjalankan bisnis sesuai dengan yang diajarkan Pak Tung. Dalam waktu tiga (3) tahun belajar dan berlatih bisnis tersebut, beliau mengalami peningkatan yang luar biasa dan jadilah dia seorang milliarder. Membeli mobil impiannya, sebuah mobil termahal di Indonesia, yaitu mobil jaguar seharga Rp. 1,2 milliar, membeli rumah mewah di Bintaro dan juga membangun berbagai bisnis yang terus mengalirkan rupiah ke rekening pribadinya.

Dengan bergabung bersama komunitas orang-orang positif semacam inilah akan mempercepat langkahku mencapai impian. Alhamdulillah, aku bisa bergabung dengan komunitas orang-orang positif seperti Gerakan Hidup Berkah (GHB), Trainer Club Indonesia (TCI) dan juga Komunitas Walet Emas (KWE) ini. Semua ini akan semakin memperkaya wawasan, materi pembelajaran yang bisa aku sampaikan dalam training-trainingku. Networkingku pun akan semakin luas.

Jadwal aktivitas trainingku alhamdulillah semakin padat. Minggu, 4 Januari aku memberikan training motivasi untuk member MLM Oriflame di Kudus; Rabu malam 7 Januari memberikan training untuk para guru dan pengurus Muhamadiyah Kecamatan Dukun dan Sawangan Kabupaten Magelang; Sabtu sore, 10 Januari memberikan pencerahan untuk para karyawan dan owner “Puri Fashion” Jl. Thamrin Semarang. Insya Allah, 15 Januari besok aku memberikan training “Motivation and Quantum Learning” untuk siswa kelas 3 SMA Negeri Sukorejo Kendal dalam rangka persiapan Ujian Nasional.

Insya Allah, seluruh aktivitasku akan semakin meningkatkan kwalitas spiritual, peran sosial dan finansial dalam kehidupanku. Amin!*** (13 Januari 2009, 08.31)

No comments: