Thursday, April 16, 2009

BE BETTER LIFE

Alhamdulillah, Januari 2009 telah mengantarku pada idea dan pemikiran besar. Ada sejumlah program yang akan aku siapkan untuk bisa berbagi, memberi pencerahan dan menginspirasi bagi banyak generasi muda Indonesia.

Bulan Januari aku telah memberikan training pada sekitar 1.362 peserta, terdiri dari 40 orang guru dan pengurus Muhammadiyah Magelang, 22 orang peserta Kursus Dakwah Islam (KDI) angkatan 22 Ittihadul Muballighin Semarang, 260 siswa kelas 3 SMP Negeri 12 Semarang, 240 siswa SMA Negeri 1 Sukorejo – Kendal, 700 siswa kelas 2 dan 3 SMA PGRI 1 Kendal, serta 100 siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Rowosari Kendal.

Membaca situasi dan kondisi lapangan saat memberikan training di Kabupaten Kendal, terinspirasi untuk menyiapkan sebuah program besar bagi siswa-siswa yang nanti selesai Ujian Nasional 2009 ini, khususnya bagi mereka yang belum bisa langsung melanjutkan kuliah. Mereka adalah anak-anak muda yang potensial yang bisa maju dan berkembang menjadi orang-orang sukses dalam berbagai bidang maupun keahlian. Karenanya aku ingin membantu mereka untuk menyemangati, untuk menginspirasi mereka mengambil keputusan - tindakan (take action) mengawali langkah untuk be better life in the future.

Program besar ini aku tengah siapkan konsep dan sistemnya agar nanti bisa tersaji dan siap dinikmati mereka, generasi muda Indonesia. Aku akan siapkan team yang solid dan sistem yang matang untuk membantu mereka menemukan pilihan hidup yang lebih baik di masa yang akan datang.

Perusahaan “Bisnis Mulia Konsultama” akan aku urus kelengkapan surat-suratnya. Dengan bendera “Bisnis Mulia Konsultam” inilah aku akan mengawali kegiatan perusahaan ini untuk berbagi ilmu, pengetahuan, wawasan dan semangat untuk kehidupan yang lebih baik.

Aku juga harus menyiapkan materi-matei baru untuk mendukung program ini, sehingga secara sistematis bisa memberikan perubahan mindset peserta untuk menjadi orang-orang sukses di dunia dan akhirat yang dalam terminologi Islam menjadi Ummat Terbaik dan Hidup Penuh Keberkahan.

Perjalanan memberikan training di Kabupaten Kendal, juga munculnya permintaan training untuk guru-guru seperti di SMA Negeri 1 Sukorejo dan di SMA Negeri 1 Rowosari Kendal. Di SMA PGRI 1 Kendal juga ada keinginan dari Pihak Sekolah untuk menyelenggarakan training bagi orang tua/wali muridnya.

Dengan para kepala sekolah aku juga bisa lebih akrab dan bisa sharing pengalaman. Pak Budiman Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Sukorejo bahkan memintaku untuk membantu desain pengembangan rumah pribadinya, aku janjikan dalam bulan Februari nanti akan silaturahim ke Sukorejo lagi. Bu Tuti, Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Kendal, ternyata malah satu alumni dan seangkatan denganku di SMA Negeri Kendal tahun 1982. Banyak program yang bisa kami kerjasamakan nanti.

Bp Sunarto, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rowosari juga seorang yang luar biasa, semangatnya dahsyat. Buku bacaannya referensi para motivator seperti karya Rhenald Kasali, Erbe Sentanu, dan Tung Desem Waringin. Bahkan Pak Sunarto juga sudah mengikuti training-trainingnya Pak Tung Desem Waringin. Dahsyat! Luar Biasa!

Demikian, setiap perjalanan training yang aku lakukan dengan perasaan happy, enjoy dan fun, hasilnya juga sesuatu yang sungguh menyenangkan. Alhamdulillah, semua ini melengkapi kebahagiaan dalam kehidupanku!*** (31 Januari 2009, 09.10)

1 comment:

Anonymous said...

Hello. And Bye.