Monday, June 21, 2010

Start To Growing

Alhamdulillah, pagi ini Allah masih memberi kesempatan padaku untuk menghirup udara segar di awal tahun 2010, tahun yang penuh harapan dan tahun yang penuh keberkahan. Tahun untuk pertumbuhan bisnis yang aku jalani. Dan di bulan Januari ini merupakan titik awal untuk pertumbuhan diri dan bisnisku. Starting point to growing!

Pada awal tahun 2010 ini insya Allah program sekolah bisnis siap launching. Bersama teman yang luar biasa Tjie Agus Budianto dan juga pak Supriyadi, Manager KUD Mintorogo yang siap bergabung untuk menjalankan bisnis pelatihan entrepreneurship ini.

Persiapan harus kami lakukan, dengan mencari kantor dan tempat training di sebuah Ruko, peralatan meubeler, meja dan kursi baik untuk administrasi maupun kelas pelatihan, menyiapkan brosur, pamflet, banner, spanduk dan bentuk informasi lainnya. LCD proyektor, layar LCD, laptop dan sound system juga harus segera diadakan. Jika semua sudah tersedia, tinggal melakukan sosialisasi sekolah bisnis “INSAN MULIA” ini ke publik untuk mendapatkan anggota atau siswa baru. Yang lebih penting harus kami siapkan adalah SOP “Standard Operating Procedure” sebagai petunjuk pelaksanaan secara teknis dalam menjalankan sekolah bisnis ini. Secara bertahap nantinya kami juga menyiapkan tim yang handal untuk mengelolanya, sehingga terget setahun ini kami memiliki minimal 1000 siswa!

Pada tahun ini pula Insya Allah Proyek Propertyku mulai bisa terlaksana. Proyek perumahan dengan 16 kavling type 45/80-an di kota Semarang. Insya Allah ini merupakan bisnis real yang aku jalani sebagai seorang pengusaha. Persiapan yang harus aku lakukan adalah segera merevisi site plane, mendesain bentuk bangunan, membuat perencanaan secara keseluruhan untuk memantapkan proposal project property ini. Diantaranya mengenai legalitas project, rencana kontruksi, perhintungan pembiayaan dan estimasi profitnya, rencana marketing, baik promosi maupun salesnya dan rencana jadwal pelaksanaan. Jika semua ini sudah tersedia, aku tinggal mengajukan proposal ke owner (pemilik tanah) untuk bisa di setujui dan selanjutnya tanda tangan MOU. Jika semua sudah, persiapan lahan berupa pematangan site lahan pun segera kami lakukan. Insya Allah sahabat karib yang siap all out mendukung proyek ini Ir Moh. Subadi sudah tidak sabar untuk segera mengelola proyek ini. Dua rencana besar ini yang siap aku jalankan mengawali tahun 2010 sebagai tahun pertumbuhan aktivitas bisnisku

Mengapa aku begitu yakin dua aktifitas bisnis ini bisa berjalan? Ya karena aku memiliki resource untuk menjalankannya. Selama tiga tahun aku bergelut dalam aktifitas training, baik mengikuti pelatihan motivasi, pelatihan bisnis, NLP maupun memberikan pelatihan dengan tema yang sama, merupakan sember daya, modal yang bisa aku gunakan untuk menjalankan sekolah bisnis ini.

Sedangkan latar belakang pendidikanku di Arsitektur, pengalaman kerja di Konsultan Teknik, Kontraktor dan pengalaman kerja di Developer adalah sumber daya dan modal yang bisa aku gunakan untuk menjalankan proyek property. Insya Allah semua akan berjalan sesuai dengan yang sering aku bayangkan dan menjadi impianku dalam setahun belakangan ini. .

Untuk aktivitas training tetap berjalan seperti biasa. Memotivasi para siswa, mahasiswa atau untuk karyawan perusahaan dan juga para manager dan business owner di Semarang dan sekitarnya.Konsep hidupku bagaimana setiap waktu bisa memberikan kontribusiku bagi perkembangan dan kemajuan banyak orang, menyelamatkan generasi muda Indonesia dan menginspirasi dunia untuk penyelamatan umat manusia.

Alhamdulillah, aku bersyukur kepadaMu ya Allah karena kini engkau telah mengangkatku menjadi manusia yang mulia bagi kejayaan Islam sebagai Rahmatan lil alamin. Amin!*** (1 Januari 2010; 06.02)

No comments: